Senin, 30 Desember 2013

Hati-hati Jika Anda Selalu Merasa Kedinginan

Merasa Kedinginan - Jika Anda berada di dalam ruangan yang terdapat pendingin udara dan Anda merasa kedinginan, hal itu wajar dan biasa kita alami. Tetapi jika Anda selalu merasa kedinginan dimana saja Anda berada, Anda perlu waspada. Karena ada sesuatu yang tidak beres pada tubuh Anda.




Ada beberapa pakar yang menyebutkan bahwa gangguan tiroid dapat menyebabkan tubuh kita sensitif terhadap perubahan suhu. Tetapi mungkin juga ada penyebab lain yang membuat Anda selalu merasa kedinginan. Bari kita lihat beberapa hal yang bisa membuat kita selalu merasa kedinginan :

  1. Tidak Sarapan
  2. Ketika kita tidak sarapan maka tubuh akan kekurangan kalori atau bahan bakar untuk menghasilkan panas. Dan tubuh kita akan menghemat kalori dengan tidak menghasilkan terlalu banyak panas. Maka akan berdampak tuuh kita akan terasa lebih dingin.

  3. Kurang Tidur
  4. Kurang tidur juga akan membuat cadangan energi di dalam tubuh berkurang karena kelelahan. Dan tubuh kita akan merespon dengan menghemat energi yang tersisa dengan tidak menghasilkan terlalu banyak panas. Karena itu kita harus menjaga kualitas tidur kita agar tubuh bisa selalu sehat.

  5. Gangguan Hormon
  6. Biasanya dialami oleh wanita, karena setiap bulan pasti mengalami perubahan hormon. Naik turunnya kadar hormon esterogen akan membuat tubuh lebih sensitif terhadap perubahan suhu.

  7. Sindrom Raynaud
  8. Syndrom ini adalah penyempitanpembuluh darah yang menuju kulit sebagai sensor peraba. Pembuluh darah yang menyempit mengakibatkan pendistribusian panas jadi tidak merata.

  9. Terlalu Kurus
  10. Lapisan lemak menjadi semacam selimut alami bila sedang kedinginan. Orang yang kurus akan lebih mudah kedinginan dibandingkan orang yang gemuk, karena mempunyai banyak lemak dalam tubuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Paling Populer