Senin, 30 Desember 2013

Cara Menyusui Yang Baik

Cara Menyusui - Mempelajari cara menyusui bayi adalah hal yang penting yang harus anda lakukan sebagai seorang ibu karena belajar tentang hal ini akan membantu anda dalam melakukan hal yang benar untuk bayi anda.  Cara memberi ASI pada bayi harus dilakukan dengan baik dan benar agar bayi anda merasa nyaman sehingga dia mampu menyusu dengan baik. Anda perlu tahu bahwa seorang bayi yang bisa menyusu dengan baik, pertumbuhannya akan baik dan juga dia akan terhindar dari penyakit karena kekebalan tubuhnya baik. Selain itu, menyusui juga bisa meningkatkan rasa keterikatan ibu dan anak. Ada beberapa aturan yang tidak boleh anda langgar ketika anda menyusui. Hal itu penting karena semua aturan itu dirancang untuk pertumbuhan anak anda agar dia bisa tumbuh menjadi anak yang cerdasdan sehat. Kesemua aturan itu bila dilanggar akan berakibat buruk terhadap anak anda. Jadi, anda perlu berhati-hati dalam menyusui anak anda.
  1. Posisi adalah yang baik adalah hal yang benar dalam cara menyusui bayi. Jangan membuat bayi anda merasa tidak nyaman dalam menyusu karena posisi anda yang tidak benar. Lebih baik menggunakan penyangga untuk punggung anda ketika menyusui sehingga anda merasa nyaman dan si bayi pun bisa menyusu dengan baik. Selain untuk menyanggah punggung, anda juga perlu menyangga kaki anda agar posisi anda bisa seimbang dan anda bisa nyaman.

  2. Cara memberi ASI yang baik bagi bayi anda adalah dengan membiarkannya menyusu dengan tenang tanpa ada gangguan. Yang dimaksud dengan gangguan ini adalah anda menghentikan si bayi dan memindahkan ke payudara satunya. Jika hal ini anda lakukan, anda akan memberi ketidaknyamanan pada si bayi terutama dalam proses pencernaannya.

  3. Biarkan bayi anda menyusu dengan tenang. Anda bisa mengganti posisi menyusu sang bayi jika anda merasakan sakit pada puting anda. Jika anda menggantinya saat dia sedang menyusu dengan baik, maka akan membiarkan anak anda tidak mendapat ketenangan sehingga dia akan rewel dan setelah bayi anda tenang anda bisa meletakan bayi anda dalam keranjang tidur bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Paling Populer